Like This Page

Diberdayakan oleh Blogger.

Butuh 18 Bulan Hingga Ponsel Android Motorola Sesuai Standar Google

Ponsel misterius Motorola X-Phone tampaknya menjadi wujud campur tangan Google setelah membeli Motorola pada bulan Agustus tahun 2011 lalu. Sebagai perusahaan induk, Google tentu saja berharap Motorola bisa menciptakan produk Android sehebat Samsung. 

Nyatanya butuh 18 bulan setelah bergabung bersama Google, Andorid devices buatan Motorola baru bisa memenuhi standar Google.


Adalah pimpinan Divisi Keuangan dan Wakil Presiden Senior Google, Patrick Pichette, yang pada hari Jumat kemarin (2 Feb) mengatakan produk-produk Motorola belum mencerminkan standar Google. Pichette menjelaskan bahwa produk buatan Mortorola belum mencerminkan wow-factor baik dalam sisi inovasi maupun transformasi.

Dalam wawancara di Morgan Stanley Technology Conference tersebut Pichette dinilai cukup jujur mengakui kekurangan Motorola. Diakuinya perlu waktu cukup lama untuk masa transisi Motorola agar bisa mengikuti gerak Google dan Android. Setelah 18 bulan, Pichette menjelaskan bahwa sekaranglah saatnya Google turun tangan membantu Motorola menciptakan produk yang sesuai standar Google.

Patrick Pichette

Produk terbaru Motorola, Droid RAZR Maxx HD dan Droid RAZR M , dianggap Google telah cukup mampu mencerminkan visi dan misi Google tetapi Pichette mengakui bahwa Android fans masih mengingikan sesuatu yang lebih dan belum bisa diberikan oleh Motorola. Selain itu diakuinya bahwa sejak hari pertama Motorola resmi menjadi milik Google, kedua tim telah bekerjasama demi menciptakan produk baru yang diinginkan konsumen. Dan kerja keras itu sekarang tampaknya mulai terlihat hasilnya, menurut Pichette.

Barangkali Anda baru bisa memuji hasil kerja Google dan Motorola saat Google X-phone benar-benar rilis. Bahkan untuk menjadikan X-phone istimewa, Google harus merekrut mantan petinggi Apple Guy Kawasaki yang sekarang bertindak sebagai pengawas untuk proyek X-phone di Motorola.

Untuk saat ini Android fans barangkali belum bisa menikmati produk Google-Motorola secara penuh mengingat Android device terbaik saat ini masih dipegang oleh Samsung. Terlebih, dalam beberapa hari mendatang Samsung akan merilis Galaxy S IV yang merupakan Android smartphone terbaru yang dipersiapkan untuk mengalahkan dominasi iPhone di Amerika.

So, langsung ingin berburu Galaxy S IV atau mau lebih sabar menunggu kejutan Google melalui Motorola X-phone?

Semoga bermanfaaf :)

>> Sumber <<

0 komentar: